Senin, 22 Juni 2015

IDENTIFIKASI MASALAH (Tugas Statistik dan Metode Penelitian)



IDENTIFIKASI MASALAH
No
Masalah
Akar Masalah
Solusi Alternatif
Rumusan Masalah
1.




























2.

















Hasil belajar Bahasa Indonesia siswa SMA rendah


























Kesulitan siswa menulis karangan narasi
1.    Metode mengajar guru tidak menarik sehingga siswa merasa bosan
2.    Rendahnya minat dan keinginan siswa berakibat pada keseriusan mereka dalam belajar bahasa Indonesia.




















1.    Kesulitan siswa dalam menuangkan ide/gagasan ke dalam bentuk kalimat
2.    Suasana kelas tidak kondusif
1.    Penerapan metode mengajar berbasis karakteristik peserta didik
2.    Pelatihan dan pengembangan ilmu pengetahuan guru bahasa Indonesia
3.    Meningkatkan minat dan keinginan siswa untuk belajar bahasa Indonesia
4.    Meningkatkan minat baca siswa















1.    Meningkatkan minat baca siswa
2.    Penerapan pendekatan persuasif
3.    Penerapan strategi manajemen kelas
4.    Penerapan model pembelajaran outbond

1.    Penerapan metode mengajar berbasis karakteristik untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA
2.    Apakah metode mengajar berbasis karakteristik dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA ?
3.    Pelatihan dan pengembangan ilmu pengetahuan guru bahasa Indonesia untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA.
4.    Peningkatan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA melalui pelatihan dan pengembangan ilmu pengetahuan guru bahasa Indonesia
5.    Pengaruh minat dan keinginan siswa untuk belajar bahasa Indonesia terhadap nilai hasil belajar siswa SMA
6.    Apakah minat dan keinginan siswa untuk belajar bahasa Indonesia berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMA ?
7.    Hubungan antara minat baca siswa terhadap hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA
8.    Apakah minat baca siswa berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA

1.    Pengaruh minat baca siswa terhadap kesulitan siswa dalam menulis karangan narasi.
2.    Apakah minat baca berpengaruh terhadap kesulitan siswa dalam menulis karangan narasi ?
3.    Apakah penerapan pendekatan persuasif dapat mengatasi kesulitan menulis karangan narasi ?
4.    Efektifitas penerapan pendekatan persuasif dalam mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi
5.    Penerapan strategi manajemen kelas untuk mengatasi kesulitan siswa dalam menulis karangan narasi
6.    Bagaimanakah penerapan strategi manajemen kelas dalam mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi ?
7.    Efektifitas penerapan model pembelajaran outbond dalam mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi
8.    Apakah model pembelajaran outbond efektif dalam mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi ?


 Judul :
1.    Penerapan pendekatan metode mengajar berbasis karakteristik terhadap peningkatan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA
2.    Efektifitas penerapan strategi manajemen kelas dalam mengatasi kesulitan menulis karangan narasi pada siswa SMA
3.    Efektifitas penerapan model pembelajaran outbond dalam mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi pada siswa SMA











Tidak ada komentar:

Posting Komentar