IDENTIFIKASI
MASALAH
No
|
Masalah
|
Akar Masalah
|
Solusi Alternatif
|
Rumusan Masalah
|
1.
2.
|
Hasil belajar Bahasa Indonesia siswa SMA
rendah
Kesulitan siswa menulis karangan narasi
|
1.
Metode mengajar guru tidak menarik sehingga siswa
merasa bosan
2.
Rendahnya minat dan keinginan siswa berakibat pada
keseriusan mereka dalam belajar bahasa Indonesia.
1.
Kesulitan siswa dalam menuangkan ide/gagasan ke dalam
bentuk kalimat
2.
Suasana kelas tidak kondusif
|
1.
Penerapan metode mengajar berbasis karakteristik
peserta didik
2.
Pelatihan dan pengembangan ilmu pengetahuan guru bahasa
Indonesia
3.
Meningkatkan minat dan keinginan siswa untuk belajar
bahasa Indonesia
4.
Meningkatkan minat baca siswa
1.
Meningkatkan minat baca siswa
2.
Penerapan pendekatan persuasif
3.
Penerapan strategi manajemen kelas
4.
Penerapan model pembelajaran outbond
|
1.
Penerapan metode mengajar berbasis karakteristik untuk
meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA
2.
Apakah metode mengajar berbasis karakteristik dapat
meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA ?
3.
Pelatihan dan pengembangan ilmu pengetahuan guru bahasa
Indonesia untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA.
4.
Peningkatan hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMA
melalui pelatihan dan pengembangan ilmu pengetahuan guru bahasa Indonesia
5.
Pengaruh minat dan keinginan siswa untuk belajar bahasa
Indonesia terhadap nilai hasil belajar siswa SMA
6.
Apakah minat dan keinginan siswa untuk belajar bahasa
Indonesia berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMA ?
7.
Hubungan antara minat baca siswa terhadap hasil belajar
bahasa Indonesia siswa SMA
8.
Apakah minat baca siswa berpengaruh terhadap hasil
belajar bahasa Indonesia siswa SMA
1.
Pengaruh minat baca siswa terhadap kesulitan siswa
dalam menulis karangan narasi.
2.
Apakah minat baca berpengaruh terhadap kesulitan siswa
dalam menulis karangan narasi ?
3.
Apakah penerapan pendekatan persuasif dapat mengatasi kesulitan
menulis karangan narasi ?
4.
Efektifitas penerapan pendekatan persuasif dalam
mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi
5.
Penerapan strategi manajemen kelas untuk mengatasi
kesulitan siswa dalam menulis karangan narasi
6.
Bagaimanakah penerapan strategi manajemen kelas dalam
mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi ?
7.
Efektifitas penerapan model pembelajaran outbond dalam
mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi
8.
Apakah model pembelajaran outbond efektif dalam
mengatasi kesulitan siswa menulis karangan narasi ?
|
Judul
:
1.
Penerapan
pendekatan metode mengajar berbasis karakteristik terhadap peningkatan hasil
belajar bahasa Indonesia siswa SMA
2.
Efektifitas
penerapan strategi manajemen kelas dalam mengatasi kesulitan menulis karangan
narasi pada siswa SMA
3.
Efektifitas
penerapan model pembelajaran outbond dalam mengatasi kesulitan siswa menulis
karangan narasi pada siswa SMA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar